Monday, August 13, 2018

Profil Lengkap Negara Lebanon




REPUBLIK LEBANON 
Nama Lebanon (“Lubnān” dalam bahasa Arab standar; “Lebnan” atau “Lebnèn” dalam dialek setempat) berasal dari akar bahasa Semit “LBN”, yang terkait dengan sejumlah makna yang berhubungan erat dalam berbagai bahasa, seperti misalya putih dan susu. Ini dianggap sebagai rujukan kepada Gunung Lebanon yang berpuncak salju. Nama ini muncul dalam tiga dari 12 lempengan Epos Gilgames (2900 SM), teks perpustakaan Ebla (2400 SM), dan Alkitab. Kata Lebanon juga disebutkan 71 dalam Perjanjian Lama.
Adalah sebuah negara di Timur Tengah, sepanjang Laut Tengah, dan berbatasan dengan Suriah di utara dan timur, dan Israel di selatan. Bendera Lebanon menampilkan sebuah pohon aras berwarna hijau dengan latar belakang putih, diapit oleh dua garis merah horisontal di atas dan bawahnya. Karena keanekaragamannya yang sektarian, Lebanon menganut sebuah sistem politik khusus, yang dikenal sebagai konfesionalisme, yang dimaksudkan untuk membagi-bagi kekuasaan semerata mungkin di antara aliran-aliran agama yang berbeda-beda.
Sebelum Perang Saudara Lebanon (1975-1990),negara ini menikmati ketenangan dan kemakmuran yang relatif, didorong oleh sektor pariwisata, pertanian, dan perbankan dalam ekonominya. Lebanon dianggap sebagai ibukota perbankan di dunia Arab dan umumnya dianggap sebagai “Swiss di Timur Tengah” Karena kekuatan finansialnya, Lebanon juga menarik banyak sekali wisatawan, hingga ibukotanya, Beirut, dirujuk oleh banyak orang sebagai “Parisnya Timur Tengah.”
Segera setelah perang, ada banyak upaya untuk menghidupkan kembali ekonominya dan membangun kembali infrastruktur nasionalnya.[10] Pada awal 2006, stabilitas yang cukup besar telah tercapai di hampir seluruh negeri, rekonstruksi Beirut hampir selesai, dan semakin banyak wisatawan asing yang datang ke resort-restor Lebanon. Namun, Perang Lebanon 2006 menimbulkan korban sipil dan militer, kerusakan hebat pada infrastruktur sipil, dan pengungsian besar-besaran dari 12 Juli 2006 hingga gencatan senjata diberlakukan pada 14 Agustus 2006. Pada September 2006, pemerintah Lebanon telah memberlakukan rencana pemulihan awal yang ditujukan untuk membangun kembali properti yang dihancurkan oleh serangan-serangan Israel di Beirut, Tirus, dan desa-desalainnya di Lebanon selatan.

SEJARAH

Setelah Perang Dunia I , Prancis diberi mandat Liga Bangsa-Bangsa atas Lebanon dan tetangganya Suriah , yang bersama-sama sebelumnya telah menjadi unit politik tunggal dalam Kekaisaran Ottoman . Prancis membaginya pada tahun 1920 menjadi administrasi kolonial terpisah, menggambar perbatasan yang memisahkan sebagian besar Suriah Muslim dari kaleidoskop komunitas agama di Lebanon , di mana orang-orang Kristen Maronit yang kemudian dominan. Setelah 20 tahun rezim mandat Prancis, kemerdekaan Libanon diproklamasikan pada 26 November 1941, namun kemerdekaan penuh datang secara bertahap . Berdasarkan kesepakatan antara perwakilan Lebanon dan Komite Nasional Perancis Pembebasan , sebagian besar kekuasaan yang dilakukan oleh Perancis dipindahkan ke pemerintah Libanon pada 1 Januari 1944. Evakuasi pasukan Perancis selesai pada 1946.Menurut Pakta Nasional tertulis , komunitas agama yang berbeda diwakili dalam pemerintahan oleh Maronite Kristen presiden , seorang Muslim perdana menteri Sunni , dan pembicara majelis nasional Syiah . Pengaturan ini bekerja selama dua dekade .
Perang saudara pecah pada tahun 1958 , dengan faksi-faksi Islam yang dipimpin oleh Kamal Jumblat dan Saeb Salam naik dalam pemberontakan melawan pemerintah Lebanon yang dipimpin oleh Presiden Camille Chamoun , seorang Maronit Kristen mendukung hubungan dekat dengan Barat. Atas permintaan Chamoun , Presiden Eisenhower , pada tanggal 15 Juli ,mengirim pasukan AS untuk membangun kembali otoritas pemerintah.Berperang Faksi Dalam Lebanon dan Konflik Regional Membuat Perdamaian Mustahil
Perang Clan antara berbagai kelompok agama di Lebanon kembali berabad-abad . Para kombatan termasuk Kristen Maronit , yang , sejak kemerdekaan , telah mendominasi pemerintah , Muslim Sunni , yang telah berhasil dalam bisnis dan berbagi kekuasaan politik , Druze , yang memiliki iman yang menggabungkan aspek Islam dan Gnostisisme , dan Muslim Syiah .
Perang sipil baru – dan berdarah – Lebanon yang pecah pada tahun 1975 mengakibatkan penambahan bahan lain masih dalam minuman , Suriah . Dalam pertempuran antara faksi-faksi Lebanon , 40.000 Lebanon diperkirakan telah tewas dan 100.000 terluka antara Maret 1975 dan 1976 November Pada saat itu , tentara Suriah melakukan intervensi atas permintaan Lebanon dan membawa pertempuran besar – besaran untuk berhenti . Pada tahun 1977 , perang saudara berkobar lagi dan terus sampai 1990, menebangi negara.
Gerilyawan Palestina pementasan serangan di Israel dari wilayah Lebanon menarik serangan Israel di Libanon dan hukuman dua invasi Israel skala besar , pada tahun 1978 dan lagi pada tahun 1982 . Dalam invasi pertama, Israel memasuki negara pada bulan Maret 1978 dan mengundurkan diri pada bulan Juni , setelah Dewan Keamanan PBB membentuk pasukan penjaga perdamaian 6.000 – man untuk daerah yang disebut UNIFIL . Sebagai berangkat PBB , Israel berbalik benteng mereka ke sebuah milisi Kristen bahwa mereka telah terorganisir, bukan ke pasukan PBB .Melanjutkan Konflik dengan Israel Menghasilkan Pembentukan Hizbullah
Invasi Israel kedua datang pada tanggal 6 Juni 1982, setelah upaya pembunuhan oleh teroris Palestina pada duta besar Israel di London . Sebagai basis PLO , Lebanon menjadi target Israel ‘. Hampir 7.000 warga Palestina telah tersebar ke negara-negara Arab lainnya . Kekerasan tampaknya telah berakhir ketika , pada 14 September , Bashir Gemayel , 34 tahun presiden terpilih , tewas akibat bom yang menghancurkan markas Partai Falangis Kristen . Setelah pembunuhan itu , milisi Kristen membantai sekitar 1.000 warga Palestina di Sabra dikuasai Israel dan kamp-kamp pengungsi Shatila , tetapi Israel membantah bertanggung jawab .
Pembantaian di kampung-kampung pengungsi mengakibatkan kembalinya pasukan penjaga perdamaian multinasional . Mandatnya adalah untuk mendukung pemerintah Libanon pusat, tetapi segera menemukan dirinya ditarik ke dalam perebutan kekuasaan antara faksi-faksi Lebanon yang berbeda . Negara itu dilanda kekacauan dan ketidakstabilan . Selama berada di Lebanon , 241 Marinir AS dan sekitar 60 tentara Prancis tewas , sebagian besar dari mereka dalam pemboman bunuh diri dari Marinir AS dan senyawa tentara Perancis pada 23 Oktober 1983. Pasukan multinasional mundur pada musim semi 1984. Pada tahun 1985 , sebagian besar pasukan Israel mundur dari negara itu , tetapi Israel meninggalkan beberapa pasukan di sepanjang zona penyangga di perbatasan Lebanon selatan , di mana mereka terlibat dalam pertempuran yang sedang berlangsung dengan kelompok-kelompok Palestina . Kelompok Palestina Hizbullah teroris , atau ” Partai Tuhan , ” dibentuk pada tahun 1980 selama invasi kedua Israel ke Lebanon . Dengan dukungan keuangan dari Iran , telah meluncurkan serangan terhadap Israel selama lebih dari 20 tahun .
Pada Juli 1986, pengamat Suriah mengambil posisi di Beirut untuk memantau kesepakatan perdamaian . Perjanjian tersebut rusak dan pertempuran antara milisi Syiah dan Druze di Beirut Barat menjadi begitu hebat sehingga tentara Suriah dikerahkan di Februari 1987 , perlawanan milisi menekan . Pada tahun 1991 , sebuah perjanjian persahabatan ditandatangani dengan Suriah , yang pada dasarnya memberi Suriah kontrol atas hubungan luar negeri Lebanon . Pada awal 1991 , pemerintah Lebanon , yang didukung oleh Suriah , kembali kontrol atas wilayah selatan dan berbagai milisi dibubarkan , dengan demikian mengakhiri perang sipil 16 tahun , yang telah menghancurkan banyak infrastruktur dan industri Lebanon.Serangan Israel dan Suriah campur tangan Lanjutkan
Pada bulan Juni 1999 , tepat sebelum Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meninggalkan kantor , Israel membom Lebanon selatan , serangan paling parah di negara itu sejak 1996. Pada bulan Mei 2000 , perdana menteri Israel yang baru , Ehud Barak , menarik pasukan Israel setelah 18 tahun berturut-turut pendudukan .
Pada musim panas tahun 2001, Suriah menarik hampir semua 25.000 tentaranya dari Beirut dan sekitarnya . Sekitar 14.000 tentara , bagaimanapun, tetap di pedesaan . Dengan kelanjutan dari kekerasan Israel – Palestina pada tahun 2002 , Hizbullah lagi mulai membangun pasukan di sepanjang perbatasan Lebanon -Israel .
Pada Agustus 2004 , dalam peringatan keras tentang pegangan besi pada Lebanon , Suriah bersikeras bahwa presiden pro-Suriah di Lebanon , Émile Lahoud , tetap di kantor melampaui batas konstitusional satu masa jabatan enam tahun . Meskipun kemarahan di negara ini , parlemen Lebanon melakukan penawaran Suriah , memungkinkan Lahoud untuk melayani selama tiga tahun lagi .Suriah Pekerjaan Berakhir , tetapi Pengaruh Suriah Terus
Sebuah resolusi Dewan Keamanan PBB pada September 2004 menuntut agar Suriah menghapus pasukan itu ditempatkan di Lebanon selama 28 tahun terakhir . Suriah menanggapi dengan memindahkan sekitar 3.000 tentara dari sekitar Beirut ke Lebanon timur , sikap yang dipandang oleh banyak orang sebagai hanya simbolis . Akibatnya , Perdana Menteri Rafik Hariri (1992-1998 , 2000-2004) , sebagian besar bertanggung jawab untuk kelahiran kembali ekonomi Lebanon dalam dekade terakhir , mengundurkan diri . Pada 14 Februari 2005 , dia dibunuh oleh bom mobil . Banyak dugaan keterlibatan Suriah dan protes besar terjadi , menuntut penarikan Suriah dari negara itu . Setelah dua minggu protes oleh Sunni Muslim, Kristen , Druze dan pihak ,yang pro – Suriah perdana menteri Omar Karami mengundurkan diri pada 28 Februari Beberapa hari kemudian , Suriah membuat janji samar untuk menarik pasukannya tetapi gagal untuk mengumumkan jadwal . Pada 8 Maret, kelompok militan Hizbullah disponsori rally pro-Suriah besar , terutama terdiri dari Syiah . Ratusan ribu berkumpul untuk berterima kasih kepada Suriah untuk keterlibatannya di Lebanon . Demonstrasi pro-Suriah menyebabkan pengangkatan kembali Presiden Lahoud dari Karami sebagai perdana menteri pada 9 Maret . Tapi protes – dua kali ukuran anti – Suriah Hizbullah protes – diikuti . Pada pertengahan Maret , Suriah menarik 4.000 tentara dan tugaskan sisanya 10.000 ke Libanon Lembah Bekaa , yang berbatasan dengan Suriah . Pada bulan April , Omar Karami mengundurkan diri untuk kedua kalinya setelah gagal membentuk pemerintahan . Perdana Menteri Libanon baru , Najib Mikati – calon kompromi antara pro-Suriah dan anti – Suriah – kelompok mengumumkan bahwa pemilihan baru akan diselenggarakan pada bulan Mei. Pada tanggal 26 April , setelah 29 tahun pendudukan , Suriah menarik seluruh pasukannya .
Pada bulan Mei dan Juni 2005 , Suriah mengadakan empat putaran pemilihan parlemen . Sebuah aliansi anti-Suriah yang dipimpin oleh Saad al- Hariri , putra 35 tahun dari pembunuhan mantan perdana menteri Rafik Hariri pemimpin , memenangkan 72 dari 128 kursi . Mantan menteri keuangan Fouad Siniora , yang terkait erat dengan Hariri , menjadi perdana menteri .
Pada 1 September, empat didakwa dalam pembunuhan Rafik Hariri . Komandan Garda Republik Lebanon , mantan kepala keamanan umum, mantan kepala polisi Lebanon , dan mantan perwira intelijen militer didakwa untuk pembunuhan Februari 2008 . Pada tanggal 20 Oktober, PBB merilis sebuah laporan menyimpulkan bahwa pembunuhan itu hati-hati diatur oleh pejabat intelijen Suriah dan Lebanon , termasuk kepala intelijen militer Suriah , Asef Shawkat , yang adalah saudara ipar Presiden Suriah Bashar Assad
SERANGAN ISRAEL GAGAL MENINGKATKAN HIZBULLAH DAYA
Pada tanggal 12 Juli 2006, pejuang Hizbullah memasuki Israel dan menangkap dua tentara Israel . Sebagai tanggapan , Israel melancarkan serangan militer besar , pemboman bandara Lebanon dan infrastruktur utama lainnya , serta bagian selatan Lebanon . Hizbullah , yang dipimpin oleh Sheik Hassan Nasrallah , membalas dengan meluncurkan ratusan roket dan rudal ke Israel ( Iran pasokan Hizbullah dengan senjata , yang diangkut melalui Suriah ) . Setelah sepekan pertempuran , Israel menegaskan bahwa ofensif di Lebanon akan terus sampai Hizbullah dialihkan . Meskipun banyak masyarakat internasional menuntut gencatan senjata , rencana Amerika Serikat mendukung Israel untuk melanjutkan pertempuran sampai Hizbullah terkuras kekuatan militer ( Hizbullah diperkirakan memiliki setidaknya 12.000 roket dan rudal dan telah terbukti musuh yang jauh lebih tangguh daripada yang diantisipasi ) . Pada tanggal 14 Agustus, PBB -negosiasi gencatan senjata mulai berlaku . PBB merencanakan untuk mengirim pasukan penjaga perdamaian 15.000 anggota . Sekitar 1.150 warga Libanon, kebanyakan warga sipil , dan 150 warga Israel , kebanyakan tentara , tewas dalam 34 hari pertempuran . Lebih dari 400.000 Lebanon dipaksa dari rumah mereka . Hampir segera , Hizbullah mulai mengorganisir upaya rekonstruksi , dan membagikan bantuan keuangan kepada keluarga yang telah kehilangan rumah mereka , menopang kesetiaan dari warga sipil Syiah .
Pada bulan November , Pierre Gemayel , menteri industri dan anggota dari dinasti politik Kristen Maronit terkenal , dibunuh , kelima pemimpin anti – Suriah yang tewas sejak kematian Rafik Hariri di Februari 2005 . Pengunjuk rasa pro-pemerintah Suriah menyalahkan dan sekutu Lebanon , serta menggelar demonstrasi besar setelah pembunuhan itu . Protes ini kemudian diikuti oleh yang lebih besar dan lebih berkelanjutan demonstrasi oleh pendukung Hizbullah . Mulai 1 Desember, puluhan ribu demonstran , yang dipimpin oleh pemimpin Hizbullah Sheik Hassan Nasrallah , menduduki pusat kota Beirut dan menyerukan pengunduran diri pemerintah koalisi pro-Barat .
Sekitar 60 orang tewas pada Mei 2007 di pertempuran antara pasukan pemerintah dan anggota kelompok militan Islam Fatah al-Islam , yang berbasis di sebuah kamp pengungsi Palestina dekat Tripoli di Lebanon . Kelompok ini mirip dalam filsafat dengan al-Qaeda

LETAK GEOGRAFIS

Lebanon terletak di Asia Barat antara garis lintang 33 ° dan 35 ° N dan bujur 35 ° dan 37 ° E.
Luas permukaan negeri ini adalah 10.452 kilometer persegi ( 4.036 mil persegi ) yang 10.230 kilometer persegi ( 3.950 mil persegi ) adalah tanah . Lebanon memiliki garis pantai dan perbatasan 225 kilometer ( 140 mil ) di laut Mediterania di barat , 375 kilometer ( 233 mil ) perbatasan bersama dengan Suriah di utara dan timur dan 79 kilometer ( 49 mil ) perbatasan panjang dengan Israel selatan . Perbatasan dengan yang diduduki Israel Golan Heights ini dibantah oleh Lebanon di daerah kecil yang disebut Shebaa Farms .
Lebanon dibagi menjadi empat wilayah fisiografi yang berbeda : dataran pantai , pegunungan Lebanon , Lembah Bekaa dan pegunungan Anti - Libanon .
Dataran pantai yang sempit dan terputus-putus membentang dari perbatasan Suriah di utara di mana ia melebar untuk membentuk dataran Akkar ke Ras al- Naqoura di perbatasan dengan Israel di selatan . Dataran pantai yang subur terbentuk dari sedimen laut dan sungai disimpan alluvium bergantian dengan teluk berpasir dan pantai berbatu . Pegunungan Lebanon meningkat tajam sejajar dengan pantai Mediterania dan membentuk punggungan batu kapur dan batu pasir yang berjalan untuk sebagian besar panjangnya negara . Pegunungan bervariasi dengan lebar antara 10 km ( 6 mil ) dan 56 km ( 35 mil ) , melainkan diukir oleh ngarai sempit dan mendalam . The Lebanon pegunungan puncak pada 3.088 meter ( 10.131 kaki) di atas permukaan laut di Qurnat sebagai Sawda ' di North Lebanon dan secara bertahap kemiringan ke selatan sebelum naik lagi ke ketinggian 2.695 meter ( 8.842 kaki) di Gunung Sannine . The Beqaa lembah berada di antara pegunungan Lebanon di barat dan rentang Anti - Lebanon di timur , itu adalah bagian dari sistem Great Rift Valley . Lembah adalah 180 km ( 112 mil ) panjang dan 10-26 km ( 6 sampai 16 mil ) luas, tanah subur yang dibentuk oleh endapan alluvial . The Anti - Lebanon Kisaran berjalan sejajar dengan pegunungan Lebanon , puncak tertinggi di Gunung Hermon di 2.814 meter ( 9.232 kaki) .
Gunung-gunung Libanon yang dialiri oleh sungai torrents musiman dan terkemuka yang merupakan 145 kilometer ( 90 mil ) Leontes panjang yang naik di Lembah Bekaa di sebelah barat Baalbek dan bermuara di Laut Mediterania utara Tirus
Iklim musim panas (bisa mencapai 39 derajat C), musim gugur, musim dingin (hingga minus dan di beberapa daerah pegunungan turun salju)  dan musim semi.

IKLIM

Lebanon memiliki iklim Mediterania yang moderat. Di daerah pesisir, musim dingin umumnya dingin dan hujan sementara musim panas yang panas dan lembab. Di daerah yang lebih tinggi, suhu biasanya turun di bawah titik beku selama musim dingin dengan tutupan salju berat yang tetap sampai awal musim panas di puncak gunung yang lebih tinggi. Meskipun sebagian besar Lebanon menerima jumlah yang relatif besar dari curah hujan, bila diukur setiap tahun dibandingkan dengan lingkungan gersang, daerah-daerah tertentu di utara-timur Lebanon menerima sedikit karena hujan bayangan yang diciptakan oleh puncak-puncak tinggi pegunungan barat.

PEMERINTAH DAN POLITIK

Lebanon adalah negara demokrasi parlementer , yang menerapkan sistem khusus yang dikenal sebagai confessionalisme . Sistem ini dimaksudkan untuk mencegah konflik sektarian dan upaya untuk cukup mewakili distribusi demografis dari 18 kelompok agama yang diakui pemerintah . Tinggi berpangkat kantor yang disediakan untuk anggota kelompok agama tertentu. Presiden , misalnya , harus menjadi seorang Kristen Maronit , Perdana Menteri seorang Muslim Sunni , Ketua Parlemen seorang Muslim Syiah , Wakil Perdana Menteri dan Wakil Ketua Parlemen Ortodoks Timur .
Sampai tahun 1975 , Freedom House menganggap Lebanon menjadi salah satu dari hanya dua ( bersama-sama dengan Israel ) negara secara politis bebas di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara Negara ini hilang . Status ini dengan pecahnya Perang Saudara , dan tidak pernah kembali itu lagi. Lebanon dinilai sebagai " Sebagian Gratis " pada tahun 2013 .
Sampai dengan tahun 2005 , warga Palestina dilarang untuk bekerja di lebih dari 70 pekerjaan karena mereka tidak memiliki kewarganegaraan Lebanon , tapi ini kemudian dikurangi menjadi sekitar 20 per 2007 setelah undang-undang liberalisasi . Pada tahun 2010 , Palestina diberikan hak yang sama untuk bekerja sebagai asing lainnya di negeri ini .
Legislatif nasional Lebanon adalah Parlemen unikameral dari Lebanon . Its 128 kursi dibagi rata antara Kristen dan Muslim , secara proporsional antara 18 denominasi yang berbeda dan proporsional antara 26 daerahnya Sebelum tahun 1990 , rasio berdiri pada 06:05 mendukung orang-orang Kristen ; . Namun , Perjanjian Taif , yang mengakhiri perang saudara 1975-1990 , rasio disesuaikan untuk memberikan representasi yang sama dengan pengikut kedua agama.Parlemen terpilih untuk masa jabatan empat tahun oleh suara rakyat atas dasar perwakilan proporsional sektarian .
Cabang eksekutif terdiri dari Presiden , kepala negara , dan Perdana Menteri , kepala pemerintahan . Parlemen memilih presiden untuk masa jabatan enam tahun tidak terbarukan oleh mayoritas dua pertiga . Presiden menunjuk Perdana Menteri , konsultasi berikut dengan parlemen .Presiden dan Perdana Menteri membentuk Kabinet , yang juga harus mematuhi distribusi sektarian yang ditetapkan oleh confessionalism .

HUKUM

Ada 17 agama resmi di Lebanon , masing-masing dengan hukum keluarga sendiri dan pengadilan agama . Hukum 16 Juli 1962 concurring dalam proyek organisasi Syariah , dengan Sunni dan Ja'afari Shii yurisdiksi .
Sistem hukum Lebanon didasarkan pada sistem Perancis , dan adalah negara hukum perdata , dengan pengecualian untuk hal-hal yang berkaitan dengan status pribadi ( warisan , perkawinan , perceraian , dll), yang diatur oleh satu set terpisah dari undang-undang yang dirancang untuk masing-masing komunitas sektarian . Misalnya, undang-undang status pribadi Islam terinspirasi oleh hukum Syariah . Bagi umat Islam , pengadilan ini menangani pertanyaan-pertanyaan dari pernikahan , perceraian , hak asuh , dan warisan dan wasiat . Untuk non - Muslim . status pribadi yurisdiksi dibagi : hukum warisan dan wasiat berada di bawah yurisdiksi sipil nasional , sementara pengadilan agama Kristen dan Yahudi kompeten untuk pernikahan, perceraian , dan tahanan. Katolik tambahan dapat mengajukan banding sebelum pengadilan Vatikan Rota . Yang paling menonjol dari hukum dikodifikasi adalah Kewajiban Kode des et des contrats diundangkan pada tahun 1932 dan setara dengan KUH Perdata Perancis .Hukuman mati masih digunakan untuk sanksi kejahatan tertentu .
Sistem pengadilan Lebanon terdiri dari tiga tingkatan : pengadilan tingkat pertama , pengadilan banding , dan kasasi . Dewan Konstitusi aturan tentang konstitusionalitas hukum dan penipuan pemilu . Ada juga sistem pengadilan agama yang memiliki yurisdiksi atas hal-hal status pribadi dalam komunitas mereka sendiri , dengan aturan mengenai hal-hal seperti perkawinan dan warisan.

HUBUNGAN LUAR NEGERI

Lebanon menyimpulkan negosiasi perjanjian asosiasi dengan Uni Eropa pada akhir tahun 2001 , dan kedua belah pihak diparaf kesepakatan itu pada Januari 2002 . Hal ini termasuk dalam Kebijakan Uni Eropa Eropa Sekitar ( ENP ) , yang bertujuan untuk membawa Uni Eropa dan tetangga yang lebih dekat . Memberikan insentif dan penghargaan pemain terbaik , serta menawarkan dana dengan cara yang lebih cepat dan lebih fleksibel , adalah dua prinsip utama yang mendasari Eropa Sekitar Instrument ( ENI ) , berlakunya pada tahun 2014 . Ini memiliki anggaran sebesar € 15400000000 dan akan menyediakan sebagian besar pendanaan melalui sejumlah program .Lebanon juga memiliki perjanjian perdagangan bilateral dengan beberapa negara Arab dan bekerja menuju aksesi ke Organisasi Perdagangan Dunia .
Lebanon memiliki hubungan baik dengan hampir semua negara-negara Arab lainnya ( meskipun ketegangan bersejarah dengan Libya , Palestina , Suriah dan Irak ) , dan menjadi tuan rumah KTT Liga Arab pada bulan Maret 2002 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 35 tahun . Lebanon adalah anggota dari negara-negara Francophone dan menjadi tuan rumah KTT Francophone pada bulan Oktober 2002 serta Jeux de la Francophonie pada tahun 2009 .

MILITER

Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF) memiliki 72.000 personil aktif, termasuk 1.100 di angkatan udara, dan 1.000 di angkatan laut.
Misi utama Lebanon Angkatan Bersenjata meliputi membela Lebanon dan warganya terhadap agresi eksternal, menjaga stabilitas internal dan keamanan, menghadapi ancaman terhadap kepentingan vital negara itu, terlibat dalam kegiatan pembangunan sosial, dan melakukan operasi bantuan dalam koordinasi dengan lembaga-lembaga publik dan kemanusiaan.
Lebanon adalah penerima utama bantuan militer asing. Dengan $ 400.000.000 sejak tahun 2005, itu adalah yang terbesar kedua kapita penerima bantuan militer Amerika di belakang Israel .

EKONOMI.

Ekonomi Lebanon mengikuti model laissez - faire .Sebagian besar perekonomian uang dolar , dan negara tidak memiliki batasan pada pergerakan modal lintas perbatasannya . Intervensi pemerintah Lebanon dalam perdagangan luar negeri minimal.
Ekonomi tumbuh 8,5 % Lebanon pada tahun 2008 dan direvisi 9 % pada tahun 2009 meskipun resesi global . Pertumbuhan PDB riil diperkirakan telah melambat dari 7,5 % di tahun 2010 menjadi 1,5% pada 2011 , menurut IMF perkiraan awal , dengan PDB nominal diperkirakan mencapai $ 41500000000 pada tahun 2011 . The Banque du Liban memproyeksikan pertumbuhan PDB riil bisa mencapai 4 % pada tahun 2012 , dengan inflasi 6 % (versus 4 % pada tahun 2011 ) . Ketidakstabilan politik dan keamanan di dunia Arab , khususnya di Suriah , diharapkan memiliki dampak negatif pada bisnis domestik dan lingkungan ekonomi .
Lebanon memiliki tingkat yang sangat tinggi dari utang publik dan kebutuhan pembiayaan eksternal yang besar . The 2010 utang publik melebihi 150,7 % dari GDP , peringkat tertinggi keempat di dunia sebagai persentase dari PDB , meskipun turun dari 154,8 % pada tahun 2009 . menteri Keuangan Mohamad Chatah menyatakan bahwa utang mencapai $ 47000000000 pada tahun 2008 dan akan meningkat menjadi $ 49 miliar bila privatisasi dua perusahaan telekomunikasi tidak terjadi . The Daily Star menulis bahwa tingkat utang selangit telah " melambat ekonomi dan mengurangi belanja pemerintah pada proyek-proyek pembangunan yang penting . "
Penduduk perkotaan di Lebanon dicatat untuk perusahaan komersial . Emigrasi telah menghasilkan Lebanon " jaringan komersial " di seluruh dunia . Pengiriman uang dari Lebanon luar negeri berjumlah $ 8200000000 dan account untuk seperlima dari perekonomian negara . Lebanon memiliki proporsi terbesar tenaga kerja terampil di antara Negara-negara Arab .
Investasi Development Authority of Lebanon didirikan dengan tujuan mempromosikan investasi di Lebanon . Pada tahun 2001 , Hukum Investasi No.360  diberlakukan untuk memperkuat misi organisasi .
Sektor pertanian mempekerjakan 12 % dari total angkatan kerja . Pertanian berkontribusi 5,9 % dari PDB pada tahun 2011 . proporsi Lebanon dari tanah yang bisa diolah adalah yang tertinggi di dunia Arab , produk utama termasuk apel , persik , jeruk , dan lemon .
Pasar komoditas di Lebanon meliputi produksi koin emas yang cukup besar , namun menurut International Air Transport Association ( IATA ) standar , mereka harus dinyatakan pada ekspor ke negara asing .
Minyak baru-baru ini ditemukan pedalaman dan di dasar laut antara Libanon , Siprus , Israel dan Mesir dan pembicaraan sedang berlangsung antara Siprus dan Mesir untuk mencapai kesepakatan mengenai eksplorasi sumber daya tersebut . Dasar laut yang memisahkan Lebanon dan Cyprus dipercayai memiliki jumlah yang signifikan dari minyak mentah dan gas alam .
Industri di Lebanon terutama terbatas pada usaha kecil yang berkumpul kembali dan paket komponen impor . Pada tahun 2004 , industri peringkat kedua dalam angkatan kerja , dengan 26 % dari penduduk yang bekerja Lebanon , dan kedua dalam kontribusi PDB , dengan 21 % dari PDB Lebanon .
Hampir 65 % dari tenaga kerja Lebanon mencapai pekerjaan di sektor jasa . Kontribusi PDB , sesuai , berjumlah sekitar 67,3 % dari PDB tahunan Lebanon . Namun , ketergantungan pada sektor pariwisata dan perbankan daun perekonomian rentan ketidakstabilan politik .
Bank Lebanon tinggi pada likuiditas dan terkenal untuk keamanan mereka . Lebanon adalah salah satu dari hanya tujuh negara di dunia di mana nilai pasar saham meningkat pada tahun 2008 .
Pada tanggal 10 Mei 2013 Menteri Lebanon energi dan air menjelaskan bahwa gambar seismik dari tempat tidur laut Lebanon sedang menjalani penjelasan rinci tentang isinya dan bahwa sampai sekarang, sekitar 10 % telah tertutup . Pemeriksaan awal dari hasil penelitian menunjukkan , dengan probabilitas lebih dari 50 % , yang 10 % dari zona ekonomi eksklusif Lebanon terkandung sampai 660 juta barel minyak dan sampai 30 × 1012 kaki kubik gas .

PARIWISATA

Industri pariwisata menyumbang sekitar 10 % dari PDB.Lebanon berhasil Untuk menarik sekitar 1.333.000 wisatawan pada tahun 2008 , sehingga menempatkannya sebagai peringkat 79 dari 191 negara . Pada tahun 2009, New York Times peringkat Beirut Nomor tersebut 1 tujuan perjalanan di seluruh dunia karena yang unik Kehidupan malam dan Perhotelan . pada bulan Januari 2010.Kementerian Pariwisata mengumumkan bahwa 1.851.081 wisatawan telah mengunjungi Lebanon pada tahun 2009 meningkat 39 % dari
tahun 2008 . pada tahun 2009 , Lebanon menjadi tuan rumah terbesar jumlah wisatawan hingga saat ini , melampaui rekor sebelumnya ditetapkan sebelum Perang Sipil Lebanon kunjungan turis mencapai . 2 juta pada tahun 2010 , namun turun 37 % selama 10 bulan pertama 2012 , penurunan yang disebabkan oleh perang di negara tetangga Suriah.
Arab Saudi, Yordania , dan Jepang merupakan tiga negara asal yang paling populer turis asing ke Lebanon . Masuknya wisatawan Jepang baru-baru ini mungkin adalah alasan naiknya popularitas Masakan Jepang di Lebanon.

DEMOGRAFI

Populasi Lebanon diperkirakan 4.125.247 pada bulan Juli 2010 , namun tidak ada sensus resmi telah dilakukan sejak 1932 karena keseimbangan politik pengakuan sensitif antara berbagai kelompok agama Lebanon. Mengidentifikasi semua Lebanon sebagai etnis Arab adalah luas contoh dipekerjakan dari panethnicity karena dalam kenyataannya, Lebanon " adalah keturunan dari banyak orang yang berbeda yang telah diduduki , menyerang , atau menetap sudut dunia ini , " membuat Lebanon , " mosaik budaya erat berhubungan " . Sementara pada awalnya sekilas , etnis , bahasa, agama dan denominasi keragaman ini mungkin tampak menyebabkan kerusuhan sipil dan politik , " untuk sebagian besar sejarah Lebanon keragaman beraneka ragam ini komunitas agama telah hidup berdampingan dengan konflik kecil " .
Tingkat kesuburan turun dari 5,00 pada tahun 1971 menjadi 1,75 tahun 2004. Tingkat kesuburan bervariasi antara kelompok-kelompok agama yang berbeda : . Pada tahun 2004 itu adalah 2,10 untuk Syiah , Sunni 1,76 dan 1,61 untuk Maronit .
Lebanon telah menyaksikan serangkaian gelombang migrasi : lebih dari 1.500.000 orang beremigrasi dari negara itu pada periode 1975-2011 Jutaan orang keturunan Lebanon yang tersebar di seluruh dunia , sebagian besar orang Kristen , khususnya di Amerika Latin .Brasil memiliki populasi ekspatriat terbesar . ( Lihat Lebanon Brasil ) . Sejumlah besar Lebanon bermigrasi ke Afrika Barat , khususnya ke Pantai Gading ( rumah bagi lebih dari 100.000 Lebanon ) dan Senegal (kira-kira 30.000 Lebanon ) . Australia adalah rumah bagi lebih dari 270.000 Lebanon (1999 est ) .
Pada 2012, Lebanon adalah tuan rumah bagi lebih dari 460.000 pengungsi dan pencari suaka : 405.425 warga Palestina , 50,000-60,000 dari Irak , lebih dari 80.000 dari Suriah , dan 4.500 dari Sudan . Sumber pendapatan utama mereka adalah bantuan UNRWA dan pekerjaan kasar dicari dalam kompetisi dengan sekitar 300.000 pekerja tamu Suriah . Perkiraan terbaru oleh PBB menyebutkan jumlah pengungsi Suriah di lebih dari 850.000 .
Dalam tiga dekade terakhir , konflik bersenjata yang panjang dan merusak telah melanda negara itu . Mayoritas Lebanon telah dipengaruhi oleh konflik bersenjata , orang-orang dengan pengalaman pribadi langsung termasuk 75 % dari populasi , dan kebanyakan orang lain melaporkan menderita berbagai kesulitan . Secara total , hampir seluruh penduduk ( 96 % ) telah terpengaruh dalam beberapa cara - baik secara pribadi atau karena konsekuensi yang lebih luas dari konflik bersenjata.

AGAMA

Lebanon adalah negara paling beragam di Timur Tengah . The CIA World Factbook memperkirakan bahwa populasi adalah 59,7 % Muslim dan 39 % Kristen , dengan agama-agama lain dan non - orang percaya akuntansi untuk 1,3 % sisanya . Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Informasi Lebanon dan berdasarkan nomor pendaftaran pemilih menunjukkan bahwa pada tahun 2011 penduduk Kristen stabil dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya , yang membentuk 34.35 % dari populasi , Muslim , Druze disertakan , adalah 65,47 % dari populasi . Hal ini diyakini bahwa telah terjadi penurunan rasio Kristen untuk umat Islam selama 60 tahun terakhir , karena tingkat emigrasi yang lebih tinggi dari orang-orang Kristen , dan tingkat kelahiran yang lebih tinggi pada populasi Muslim . Ketika sensus terakhir diadakan di 1932 , umat Kristiani merupakan 53 % dari penduduk Lebanon . pada tahun 1956 diperkirakan bahwa penduduk adalah 54 % Kristen dan 44 % Muslim . Sebuah studi demografi yang dilakukan oleh perusahaan riset Statistik Lebanon menemukan bahwa sekitar 27 % dari populasi adalah Sunni , 27% ​​Syiah , 21 % Maronite , 8 % Ortodoks Yunani , 5 % Druze , dan 5 % Katolik Yunani , dengan sisa 7 % sebagian besar milik denominasi Kristen yang lebih kecil . Karena ukuran relatif kelompok konfesional tetap menjadi isu sensitif , sensus nasional belum dilakukan sejak 1932 . Ada 18 sekte keagamaan yang diakui negara - . 4 Muslim , Kristen 12 , 1 Druze , dan 1 Yahudi .
Warga Syiah terutama tinggal di Southern Beirut , yang Beqaa Valley, dan Lebanon Selatan .
Warga Sunni terutama tinggal di Tripoli , Western Beirut , daerah pantai selatan Lebanon , dan Northern Lebanon .
Warga Maronit terutama tinggal di Beirut Timur dan pegunungan Lebanon . Mereka adalah komunitas Kristen terbesar di Lebanon .
Ortodoks Yunani , komunitas Kristen terbesar kedua di Lebanon , terutama hidup di Koura , Beirut , Zahleh , Rachaya , Matn , Aley , Akkar , Tripoli , Hasbaya dan Marjeyoun

BAHASA

Pasal 11 Undang-Undang Dasar Lebanon menyatakan bahwa " bahasa Arab adalah bahasa resmi nasional . Hukum A menentukan kasus-kasus di mana bahasa Perancis yang akan digunakan " . Sebagian besar orang Lebanon berbicara Lebanon Arab , sementara modern Standard Arabic banyak digunakan di majalah, koran , dan media penyiaran formal. Lebanon Sign Language adalah bahasa komunitas tuna rungu . Hampir 40 % dari Lebanon dianggap francophone , dan 15 % " francophone parsial , " dan 70 % sekolah menengah Lebanon menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa kedua instruksi . Sebagai perbandingan , bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa kedua di 30 % sekolah menengah Lebanon penggunaan Perancis adalah warisan dari hubungan bersejarah Perancis ke wilayah tersebut , termasuk unit Liga Bangsa-Bangsa mandat atas Lebanon setelah Perang Dunia I , pada tahun 2004 , sekitar 20 % dari populasi digunakan Perancis pada . setiap hari . penggunaan bahasa Arab oleh para pemuda Lebanon terdidik menurun , karena mereka lebih memilih untuk berbicara dalam bahasa Prancis dan Inggris .
Bahasa Inggris semakin digunakan dalam ilmu pengetahuan dan interaksi bisnis . Pada tahun 2007 kehadiran Inggris di Lebanon telah meningkat . rakyat Lebanon dari Armenia , Assyria , atau keturunan Yunani sering berbicara Western Armenia , Neo -Aramaic , atau Yunani dengan berbagai tingkat kefasihan . Saat ini ada sekitar 150.000 orang Armenia di Libanon , atau sekitar 5 % dari populasi.

SENI

Dalam literatur, Khalil Gibran sangat dikenal karena bukunya Nabi (1923), yang telah diterjemahkan ke dalam lebih dari dua puluh bahasa yang berbeda Beberapa penulis kontemporer Lebanon juga telah mencapai keberhasilan internasional,. Termasuk Elias Khoury, Amin Maalouf, Hanan al -Syaikh, dan Georges Schehadé.
Dalam seni visual, Moustafa Farroukh adalah salah satu pelukis paling menonjol Lebanon abad ke-20. Secara formal dilatih di Roma dan Paris, ia dipamerkan di tempat-tempat dari Paris ke New York ke Beirut selama karirnya. Banyak seniman kontemporer yang sedang aktif, seperti Walid Raad, seorang seniman media kontemporer saat ini berada di New York.
Dalam bidang fotografi, Arab Gambar Yayasan memiliki koleksi 400.000 foto dari Lebanon dan Timur Tengah. Foto-foto dapat dilihat di sebuah pusat penelitian dan berbagai acara dan publikasi telah diproduksi di Lebanon dan di seluruh dunia untuk mempromosikan koleksi..

BUDAYA POPULER

Patung marmer nazar seorang anak raja , tertulis dalam Phoenician dari Eshmun kudus , c . 400-an SM
The Music of Lebanon meresap dalam masyarakat Lebanon . Sementara musik rakyat tradisional tetap populer di Lebanon , musik modern mendamaikan gaya Barat dan Arab tradisional , pop , dan fusi yang cepat maju dalam popularitas . Stasiun Radio menampilkan berbagai musik , termasuk Lebanon tradisional , klasik Arab, Armenia dan Perancis modern, Inggris, Amerika , dan lagu-lagu Latin .
Cinema dari Lebanon , menurut kritikus film dan sejarawan , Roy Armes , adalah satu-satunya bioskop lain di wilayah berbahasa Arab , di samping Mesir , yang dapat berjumlah bioskop nasional . Cinema di Lebanon telah ada sejak tahun 1920-an , dan negara telah menghasilkan lebih dari 500 film ,
Media Lebanon tidak hanya pusat produksi regional tetapi juga yang paling liberal dan bebas di dunia Arab. Menurut Tekan Reporters kebebasan itu Without Borders , " media memiliki lebih banyak kebebasan di Lebanon daripada di negara Arab lainnya " . Meskipun populasi kecil dan ukuran geografis , Lebanon memainkan peran berpengaruh dalam produksi informasi di dunia Arab dan " inti dari jaringan media regional dengan implikasi global" .

LINGKUNGAN

Pada zaman kuno , Lebanon ditutupi oleh hutan besar pohon cedar , lambang nasional negara itu .Hutan meliputi 13,4 % dari luas daratan Lebanon , mereka berada di bawah ancaman konstan dari kebakaran hutan yang disebabkan oleh kemarau panjang musim panas .
Sebagai hasil dari eksploitasi lama , beberapa pohon Cedar tua tetap berada di kantong-kantong hutan di Lebanon , tetapi ada program aktif untuk melestarikan dan regenerasi hutan . Pendekatan Lebanon telah menekankan regenerasi alami atas penanaman dengan menciptakan kondisi yang tepat untuk perkecambahan dan pertumbuhan . Negara Lebanon telah menciptakan beberapa cagar alam yang mengandung cedar , termasuk Shouf Biosphere Reserve, Jaj Cedar Reserve, Tannourine Reserve, Ammouaa dan Karm Shbat Cadangan di distrik Akkar , dan Forest of the Cedars of God Bsharri dekat .
Pada tahun 2010 , Kementerian Lingkungan Hidup menetapkan rencana 10 tahun untuk meningkatkan cakupan hutan nasional sebesar 20 % yang setara dengan penanaman dua juta pohon baru setiap tahunnya . Rencana , yang didanai oleh United States Agency for Pembangunan Internasional ( USAID ) , dan dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Amerika Serikat ( USFS ) , melalui Lebanon Reboisasi Initiative ( LRI ) , diresmikan pada tahun 2011 dengan menanam cedar , pinus , almond liar , juniper , cemara dan ek dan bibit lainnya dalam sepuluh daerah di sekitar Lebanon.

PEMBAGIAN ADMINITRASI

Lebanon dibagi menjadi enam kegubernuran (mohaafazaat, bahasa Arab محافظات —tunggal mohafazah, bahasa Arab محافظة) yang lebih lanjut dibagi ke dalam 25 distrik (aqdya—tunggal: qadaa). Distrik-distrik ini sendiri juga dibagi ke dalam sejumlah munisipal, masing-masing mencakup sekelompok kota atau desa. Gubernuran dan masing-masing distriknya didaftarkan di bawah ini:
Kegubernuran Beirut
Kegubernuran Beirut tidak dibagi ke dalam distrik-distrik, dan dibatasi hanya pada kota Beirut.
Kegubernuran Nabatiye (Jabal Amel) - 4 distrik
·         Nabatieh
·         Hasbaya
·         Marjeyoun
·         Bint Jbeil
Kegubernuran Beqaa - 5 distrik
·         Hermel
·         Baalbek
·         Zahle
·         Beqaa Barat (al-Beqaa al-Gharbi)
·         Rashaya
Kegubernuran Utara (al-Shamal) - 7 distrik
·         Akkar
·         Tripoli (lihat Tripoli, Lebanon)
·         Zgharta
·         Bsharri
·         Batroun
·         Koura
·         Miniyeh-Danniyeh
Kegubernuran Gunung Lebanon (Jabal Lubnan) - 6 distrik
·         Jbeil
·         Kesrwan
·         Matn
·         Baabda
·         Aley
·         Chouf
Kegubernuran Selatan (al-Janoub) - 3 distrik
·         Sidon (Saida)
·         Tirus (Sur)
·         Jezzine

LIBURAN DAN FESTIVAL

Lebanon merayakan hari libur nasional dan baik Kristen dan Muslim. Hari Natal dirayakan mengikuti kedua Kalender Gregorian dan Julian Calendar . Ortodoks Yunani ( dengan pengecualian Paskah ) , Katolik , Protestan , dan Melkite Kristen mengikuti Kalender Gregorian dan dengan demikian merayakan Natal pada tanggal 25 Desember . Kristen Ortodoks Armenia merayakan Natal pada tanggal 6 Januari , mereka mengikuti Kalender Julian . Hari libur Muslim diikuti berdasarkan kalender lunar Islam . Hari libur Muslim yang dirayakan termasuk Idul Fitri ( perayaan tiga hari pada akhir bulan Ramadhan ) , Idul Adha ( Hari Raya Kurban ) yang dirayakan selama ibadah haji tahunan ke Mekkah dan juga merayakan kesediaan Abraham untuk mengorbankan anaknya kepada Tuhan , kelahiran Nabi Muhammad , dan Asyura ( Syiah Hari Berkabung ) . National Holidays Lebanon termasuk Pekerja Day , hari kemerdekaan , dan Martyrs Day .
Festival musik , sering host di situs sejarah , adalah elemen adat budaya Lebanon . Di antara yang paling terkenal adalah Baalbeck International Festival , Festival Internasional Byblos , Beiteddine Festival Internasional , Broumana Festival , Festival Batroun , Dhour Chwer Festival dan Festival Tyr . festival ini dipromosikan oleh Kementerian Lebanon Pariwisata . Lebanon host sekitar 15 konser dari artis internasional setiap tahun , peringkat 1 untuk kehidupan malam di Timur Tengah , dan 6 di seluruh dunia .


TRANSPORTASI

Transportasi Umum :
-Bus/minibus (jauh dekat = 750 L.L)
-Taxi (sewa borongan/tanpa menaikkan orang lain > 5.000 L.L tergantung 
 jarak)
-Taxi-Service (menaikkan penumpang lain di jalan yang satu arah 1.500 L.L)

KEBUDAYAAN

Selama beribu-ribu tahun Lebanon telah menjadi persimpangan utama peradaban. Karena itu tidak mengherankan bila negara kecil ini mempunyai budaya yang luar biasa kaya dan hidup. Campuran kelompok etnis dan agama yang sangat luas di Lebanon ikut menyumbangkan tradisi makanan, musik dan sastra, serta festival. Beirut khususnya merupakan panggung seni yang sangat hidup dengan berbagai pertunjukan, pameran, pameran mode, dan konser yang diadakan sepanjang tahun di berbagai galeri, museum, teater dan tempat-tempat terbuka. Masyarakatnya modern, terdidik, sangat mirip dengan banyak masyarakat Eropa lainnya di Mediterania. Meskipun sangat mirip dengan Eropa, bangsa Lebanon sangat bangga akan warisan mereka dan telah menjadikan negeri itu dan khususnya Beirut pusat kebudayaan dunia Arab. Lebanon adalah negara anggota Organisation Internationale de la Francophonie (negara berbahasa Perancis). Karena itulah kebanyakan orang Lebanon berdwibahasa, mampu berbahasa Arab dan Perancis. Namun demikian, bahasa Inggris kini sangat populer khususnya di antara mahasiswa. Di negara ini agama Kristen bergaul akrab dengan Islam, dan Lebanon juga merupakan pintu masuk Arab ke Eropa serta jembatan Eropa ke dunia Arab.
Lebanon juga mempunyai sejumlah universitas yang bergengsi, termasuk Universitas Amerika di Beirut, Universitas Lebanon milik negara, dan Université Saint-Joseph.
Sejumlah festival internasional diadakan di Lebanon, menampilkan para artis kelas dunia dan mengundang turis dari Lebanon dan luar negeri. Di antaranya yang terkenal adalah festival musim panas di Baalbeck, Beiteddine, dan Byblos, di mana barisan masyarakat elit yang beraneka ragam tampil dengan latar belakang sejumlah situs sejarah Lebanon yang paling terkenal dan spektakular.

PENDIDIKAN

Masyarakat Lebanon merupakan salah satu masyarakat dengan tingkat pendidikan yang memadai di kawasan Timur Tengah. Tingkat melek huruf penduduknya sekitar 86 persen. Pendidikan dasar lima tahun merupakan kewajiban dan tidak dipungut biaya. Tingkat pendidikan yang cukup baik di Lebanon telah menempatkan Lebanon pada urutan ke 80 dalam peringkat Human Development Index tahun 2004. Sedangkan dilingkungan 20 negara-negara Arab Lebanon berada pada rank 8.

PENDAFTARAN SEKOLAH
Umumnya proses pendaftaran dimulai dari bulan Februari hingga Mei tahun ajaran dimulai pada pertengahan bulan September. Bahasa pengantar yang diajarkan meliputi : Arab, Inggris dan Perancis.Umumnya untuk sekolah lokal-swasta tertentu khususnya untuk Grade 3 ke atas tidak dapat menerima bila tidak dapat menguasai bahasa Arab / Perancis.

 TINGKAT KINDERGARTEN, ELEMENTARY SCHOOL DAN HIGH SCHOOL
Beberapa sekolah lokal swasta yang dapat direkomendasikan (memiliki standar yang baik), adalah sbb :
·         Hariri School
·         Makassed School /  Khalid Bin El Walid
·         Sekolah Katolik St. Antoine
·         Greenfield School

 SEKOLAH INTERNASIONAL :
      1. Amercan International School
      2. France International School

 TINGKAT UNIVERSITAS
Di Beirut terdapat enam universitas ternama, yaitu :
American University of Beirut
Saint Joseph University yang dikelola Serikat Jesuit
Lebanese University yang didanai pemerintah
Lebanese Arab University yang disponsori pemerintah Mesir
Lebanese American University
Armenian Hagazian College.

KOMPONEN BIAYA PENDIDIKAN :
Level Kindergarten s/d High School
Sekolah Lokal Swasta   : berkisar $ 3,300 - $ 4,000 / th, terdiri atas :        
Biaya Pendidikan          : $ 1,500 s/d $ 2,000
Seragam                           : $ 300
Buku                                : $ 300
Antar Jemput                  : $ 1,000 s/d $1,200
Ekskul                              : $ 200
International School      : berkisar $ 6,000 / th
Universitas                      : berkisar $ 10,000/th

PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (KURSUS)
      Kursus private antara sekitar $15 per jam

KESEHATAN

Pada tahun 2010 , pengeluaran untuk kesehatan menyumbang 7,03% dari GDP negara itu . Pada tahun 2009 , ada 31,29 dokter dan perawat 19,71 per 10.000 penduduk . Harapan hidup saat lahir adalah 72.59 tahun pada tahun 2011 , atau 70,48 tahun untuk laki-laki dan 74,80 tahun untuk wanita .
Pada akhir perang sipil,hanya sepertiga dari rumah sakit umum negara yang operasional, masing-masing dengan rata-rata hanya 20 tempat tidur . Pada tahun 2009 negara ini memiliki 28 rumah sakit umum , dengan total 2.550 tempat tidur . Pada rumah sakit umum , rumah sakit pasien yang tidak diasuransikan membayar 5 % dari tagihan , dibandingkan dengan 15 % di rumah sakit swasta,dengan Departemen Kesehatan Masyarakat reimbursing sisanya . Departemen Kesehatan Masyarakat kontrak dengan 138 rumah sakit swasta dan 25 rumah sakit umum .
Pada tahun 2011 , ada 236.643 penerimaan subsidi untuk rumah sakit , 164.244 di rumah sakit swasta , dan 72.399 di rumah sakit umum . Lebih banyak pasien mengunjungi rumah sakit swasta daripada rumah sakit umum , karena pasokan tidur swasta lebih tinggi 

No comments:

Post a Comment

loading...